Dengan Fungsi-Fungsi Ini, Pengguna Android Bisa Mendapatkan Lebih Banyak Manfaat Darinya

 


Android banyak digunakan sebagai sistem operasi untuk smartphone. Tetapi banyak yang bahkan tidak menyadari banyaknya pilihan praktis yang membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah. Kami menyajikan tip dan trik terbaik untuk pengguna Android.

Android adalah sistem operasi pilihan mayoritas pengguna smartphone di Jerman. Meskipun digunakan secara luas, beberapa fungsi yang dapat membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah hampir tidak diketahui.

1. Akun pengguna dan mode tamu

Seperti pada PC, beberapa akun pengguna juga dapat diatur dengan perangkat Android. Ini sangat bermanfaat bagi orang tua. Dengan cara ini, Anda juga dapat menentukan aplikasi mana yang boleh diakses anak-anak dan mana yang lebih baik tidak. Opsi ini dapat ditemukan di pengaturan dan disebut "Pengguna dan Akun". Mode tamu juga dapat ditemukan di pemilihan pengguna. Ini berguna saat ponsel diserahkan. Pengaturan tersebut dapat digunakan untuk menentukan apakah tamu diperbolehkan menggunakan fungsi telepon.

2. Kontrol gerakan

Banyak smartphone juga memiliki item menu "Gestures" dalam pengaturannya. Gestur layar dapat diatur di sini, yang dapat disesuaikan untuk memulai aplikasi dan fungsi lebih cepat. Misalnya, huruf M yang digambar di layar dengan jari dapat memanggil aplikasi surat, atau lingkaran membuka aplikasi foto. Gestur dan fungsi dapat ditetapkan dengan bebas.

3. Individualisasi melalui widget

Punya semua informasi penting saat pertama kali melihat layar? Widget membantu dalam hal ini. Ini adalah jendela kecil yang menampilkan fungsi aplikasi tanpa membuka aplikasi sepenuhnya. Mereka dapat ditempatkan di mana saja di layar awal dan sejak saat itu menunjukkan semua yang penting: janji temu berikutnya, berita terbaru, cuaca atau email terakhir yang diterima. Untuk melakukan ini, cukup ketuk ruang kosong di layar mulai dan tahan hingga menu baru muncul. Di sana ketuk item Widget. Semua widget yang tersedia sekarang ditampilkan dalam daftar dengan contoh. Tekan dan tahan widget yang diinginkan lalu geser ke lokasi yang diinginkan di layar beranda.

4. Penggunaan senter

Pemrogram yang pandai memiliki ide sejak awal bahwa lampu kilat kamera telepon pintar juga dapat digunakan sebagai pengganti lampu senter. Oleh karena itu, ada beberapa aplikasi dengan fungsi ini di Google Play. Aplikasi ini sudah lama menjadi tidak berguna, karena senter juga dapat digunakan seperti itu untuk waktu yang lama. Cukup tarik bilah Android di bagian atas layar. Fungsi yang ditampilkan juga termasuk sakelar untuk senter.

5. Ambil tangkapan layar

Android menawarkan cara sederhana untuk melakukan ini, tetapi berbeda bergantung pada pabrikannya. Standarnya adalah dengan menekan dan menahan sebentar tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan. Terkadang ada juga tombol power dan home yang harus ditekan secara bersamaan. Dengan model Samsung yang lebih baru, tangkapan layar diambil saat tepi tangan digesek melintasi layar. Beberapa produsen menawarkan sakelar mereka sendiri di bilah menu.

6. Periksa konsumsi data

Volume data habis lagi sangat awal? Dan baterainya juga cepat habis? Android mengungkapkan aplikasi mana yang bertanggung jawab. Dalam pengaturan, Anda dapat menemukan titik "Penggunaan data". Ia mengatakan berapa banyak yang telah digunakan baru-baru ini. Periode pemantauan dapat dipilih secara bebas. Selain itu, aplikasi terdaftar yang paling sibuk. Hal yang sama berlaku untuk item "Baterai". Konsumsi baterai tercantum di sini dan aplikasi mana yang paling banyak mengonsumsi listrik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapa Saja yg Bisa Menerima Bansos PPKM Darurat?

Cek Legalitas Pinjol serta Fintech di Situs Cekfintech.id

Buka cekbansos.kemensos.go.id, Penerima BST Rp 600.000 Dapat Tambahan Beras 10 Kg