Edit Foto Dengan Mudah Menggunakan Perangkat Android

 


Siapa sih yang tak senang foto? Setiap orang pasti senang berfoto. Mengambil foto di smartphone memang menyenangkan dan dalam beberapa kasus jauh lebih nyaman daripada dengan kamera konvensional. Karena sementara dengan kamera klasik Anda hanya memperluas ruang lingkup kreatif Anda dengan aksesori atau melalui jalan memutar ke komputer, dengan fotografi ponsel cerdas Anda dapat melakukan semuanya hanya dengan satu perangkat. Kami telah menyajikan tip dan trik terpenting untuk mengambil foto dengan ponsel cerdas Anda di artikel lain. Namun, untuk sesuatu yang istimewa itu, Anda memerlukan aplikasi foto tertentu. Itulah mengapa kami memperkenalkan Anda pada aplikasi foto terpenting untuk persiapan, fotografi kreatif, pasca-pemrosesan, dan presentasi.

Namun sayangnya tidak semua foto yang diambil dengan smartphone sesuai dengan ide Anda, subjek terlalu gelap, warnanya tampak sejuk dan kontrasnya agak lemah. Bagaimana cara memperbaikinya.

1. Setelah sesi foto atau perekaman video Anda, mulai aplikasi galeri atau aplikasi Google Foto yang berfungsi serupa. Kemudian cari foto yang ingin Anda edit di sana dan ketuk untuk memilihnya.

2. Selanjutnya, ketuk gambar sekali sehingga bilah opsi galeri muncul di tepi layar. Di sini Anda memilih "Edit".

3. Jika Anda ingin memutar gambar yang diambil secara melintang sebesar 90 derajat atau meluruskan cakrawala yang telah ditangkap pada suatu sudut, gunakan fungsi rotasi, yang biasanya diwakili oleh panah setengah lingkaran atau panah ganda. Anda dapat memutar gambar sesuai keinginan dengan menggesek skala. Selain skala halus, sering kali terdapat tombol untuk memutar gambar dengan cepat dalam tahapan 90 derajat.

4. Untuk mengubah bagian gambar,  misalnya jika ada objek yang mengganggu atau area yang tidak sedap dipandang di sekitar subjek, gunakan alat "Pangkas / Crop". Pada beberapa ponsel, fungsi ini terintegrasi dengan alat pemutar, pada model lain terdapat tombol terpisah untuk memotong.

5. Dengan bantuan filter, Anda dapat mengubah efek gambar, warna dan kontras hanya dengan satu sentuhan jari. Sebagian besar waktu, efek filter disembunyikan di balik simbol dengan tiga lingkaran yang tumpang tindih. Seringkali berbagai efek dirangkum dengan jelas dalam kategori seperti "Klasik", "Nostalgia" atau "Cuaca".

6. Selain fungsi standar yang sudah dihadirkan, beberapa model ponsel cerdas juga memiliki fungsi pengeditan tambahan. Hal ini memungkinkan Anda untuk secara langsung mempengaruhi kecerahan, kontras, saturasi warna, ketajaman atau cahaya dan bayangan.

7. Penting: Setiap perubahan pada gambar harus dikonfirmasi. Ini dilakukan dengan mengetuk tombol "Simpan" atau centang. Jika Anda tidak ingin melakukan perubahan, sentuh simbol silang, "Setel Ulang" atau "Buang". Sangat bagus: Biasanya, aplikasi foto tidak menimpa file asli saat mengedit, tetapi membuat salinan.

8. Ada juga beberapa fungsi pengeditan yang tersedia untuk file video. Hampir setiap smartphone menawarkan fungsi pemotongan yang bisa dicapai melalui simbol gunting. Ini memungkinkan Anda untuk memotong bagian yang tidak perlu dari klip video panjang dengan memindahkan titik awal dan akhir di bilah pratinjau. Beberapa ponsel juga menawarkan filter khusus yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan klip Anda.

Jika fungsi pengeditan ponsel Anda terlalu terbatas untuk Anda, Anda harus mencoba aplikasi Adobe Photoshop Express gratis. Adik dari Photoshop asli untuk PC dapat membuat kolase, melakukan koreksi gambar ekstensif, secara otomatis menghilangkan noda dan banyak lagi. Ada juga puluhan tampilan efek gambar yang menarik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapa Saja yg Bisa Menerima Bansos PPKM Darurat?

Cek Legalitas Pinjol serta Fintech di Situs Cekfintech.id

Buka cekbansos.kemensos.go.id, Penerima BST Rp 600.000 Dapat Tambahan Beras 10 Kg