5 Smartphone Harga Terjangkau untuk Belajar dari Rumah

 


Kegiatan pembelajaran jarak jauh dengan cara online dikala ini tetap tidak sedikit dilangsungkan. Komputer atau gadget mobile pun menjadi barang kebutuhan untuk memfasilitasi anak dalam bersekolah dari rumah. Gadget yg digunakan untuk keperluan ini tidak wajib berharga mahal.

Smartphone masa dikala ini telah lumayan andal untuk menangani tugas semacam video conferencing dengan lancar, tergolong model-model yg berharga relatif murah di kelas entry level. Para vendor device paling besar di Indonesia mempunyai tawaran masing-masing untuk segmen harga di bawah Rp 2 juta.

Bingung memilih di antara sekian tidak sedikit alternatif yg tersedia?



Realme C3   

Rp 1.699.000 


 



Realme tergolong pendatang baru yg naik daun dalam waktu cepat di dunia gadget Indonesia. Pabrikan yg ialah spin-off dari Oppo ini bahkan telah berbagai waktu duduk di daftar 5 pabrikan device paling besar di Tanah Air. Untuk segmen harga di bawah Rp 2 juta, Realme memperkenalkan berbagai produk.

Salah satunya yg luar biasa ialah Realme C3 yg dilengkapi dengan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera mutlak 12 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Kamera depan beresolusi 5 MP termuat di dalam poni atau notch yg bertengger di atas layar dengan diagonal 6,5 inci (resolusi HD Plus). Sebuah pemindai sidik jari berbentuk lingkaran tersemat di segi belakang. Jeroan Realme C3 mencakup chip MediaTek Helio G70, RAM 3 GB, storage 32 GB dengan dukungan microSD sampai 256 GB, dual-SIM, dan baterai berukuran 5.000 mAh dengan pengisian daya 10 watt.



Samsung Galaxy A11

Rp 1.899.000




Galaxy A11 ialah salah satu handphone teranyar dari Samsung yg dihadirkan di Indonesia pada pertengahan tahun 2020. "Adik" dari Galaxy A21 ini mempunyai layar berukuran lebar, 6,4 inci (resolusi HD Plus), jadi tampilannya lega dan mudah dilihat. Kamera depannya yg beresolusi 8 MP (f/2.0) pun disematkan di celah punch hole mungil di tahap pojok kiri atas jadi tidak menghalangi area layar.

Kamera belakang Galaxy A11 berjumlah tiga buah, terdiri dari kamera mutlak 13 MP, kamera ultra wide 5 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Di punggung perangkat juga terdapat pemindai sidik jari untuk mendukung fitur keamanan. Dengan chip Snapdragon 450, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB yg dapat diperluas dengan kartu microSD sampai 512 GB, Galaxy A11 mempunyai tenaga yg lumayan untuk menangani aktivitas sehari-hari.

Samsung tidak lupa menyematkan fitur dual-SIM dan baterai berukuran 4.000 mAh, berikut dukungan fast charging 15 watt jadi handphone ini kuat bersi kukuh untuk telekonferensi dan tidak memakan waktu terlalu lama dikala mengisi daya.


Vivo Y12i

Rp 1.899.000


 



Sebagai versi lebih "ringan" dari Y12, Vivo V12i dibanderol dengan harga lebih murah pula, tapi spesifikasinya tetap memadai untuk digunakan menunjang kegiatan school from home.

Seperti Y12, handphone ini tetap dilengkapi layar lebar berdiagonal 6,35 inci (resolusi HD Plus) dengan poni yg memuat kamera depan beresolusi 8 MP. Di tahap punggung tersemat suatu pemindai sidik jari, berikut dua kamera belakang yg terdiri dari kamera mutlak 12 MP dan kamera depth sensor 2 MP.

Spesifikasi lain dari Vivo Y12i mencakup chip Snapdragon 439, RAM 3 GB, media internal 32 GB yg dapat diperluas dengan microSD sampai 256 GB, dan dukungan dual SIM. Kapasitas baterai baterai Vivo Y12i tergolong besar di kelasnya, yakni 5.000 mAh, dan turut mendukung pengisian cepat dengan daya sebesar 18 watt.


Xiaomi Redmi 9

Rp 1.799.000 (3 GB/ 32 GB)
Rp 1.999.000 (4 GB/ 64 GB)




Nama Xiaomi telah tidak asing lagi di segmen entry level, bahkan juga identik dengan handphone berharga terjangkau. Salah satu model terakhirnya di 2020 ialah Redmi 9, penerus dari Redmi 8 keluaran tahun lalu. Redmi 9 mempunyai layar selebar 6,53 inci dengan resolusi Full-HD Plus jadi terbilang lega untuk telekonferensi tatap muka atau menonton materi pelajaran, walau sedikit terkendala poni yg memuat kamera depan beresolusi 8 MP.

Salah satu kelebihan Redmi 9 ialah kamera belakang berjumlah empat buah, terdiri dari kamera mutlak 13 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Ketiga kamera diletakkan dengan cara vertikal, sejajar dengan pemindai sidik jari di tahap belakang. Dapur pacunya mempercayakan chip MediaTek Helio G80, berikut baterai 5.020 mAh dengan fast charging 18 watt.
 
Tersedia pula slot dual-SIM untuk mereka yg ingin mengaktifkan lebih dari satu no ponsel. Untuk memori ada dua varian Redmi 9 yg terdapat di Indonesia, yakni RAM 3 GB dan storage 32 GB, dan RAM 4 GB dan storage 64 GB. Banderol keduanya berselisih Rp 200.000.



Oppo A12

Rp 1.899.000


 



Salah satu perangkat yg dapat dijadikan alternatif untuk mendukung kegiatan belajar dari rumah ialah Oppo A12. Smartphone yg resmi memasuki pasaran Indonesia pada April 2020 ini dilengkapi layar 6,22 inci dengan resolusi HD Plus. Seperti juga tidak sedikit handphone lain di segmen harga ini, kamera depan Oppo A12 yg beresolusi 5 MP termuat di dalam notch model waterdrop yg bertengger di atas layar.

Kamera belakangnya hanya berjumlah dua buah, terdiri dari kamera mutlak 13 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Namun, punggung Oppo A12 terkesan unik sebab mempunyai pola diagonal yg membuatnya tampil beda. Sebuah pemindai sidik jari juga dapat ditemukan di segi ini.

Hardware Oppo A12 mencakup chip MediaTek Helio P35, RAM 3 GB, media internal 32 GB yg dapat diperluas dengan kartu memori microSD sampai 256 GB, dual-SIM, dan baterai 4.230 mAh dengan pengisian daya 10 watt.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapa Saja yg Bisa Menerima Bansos PPKM Darurat?

Cek Legalitas Pinjol serta Fintech di Situs Cekfintech.id

Buka cekbansos.kemensos.go.id, Penerima BST Rp 600.000 Dapat Tambahan Beras 10 Kg