Ketahui Siapa Saja Yang Sering Dihubungi Orang Lain Di WhatsApp Dengan Cara Berikut!



Sebagai manusia, kita pasti menyadari bahwa ada perasaan kepo yang sangat tinggi. Contoh kecilnya saat mengakses WhatsApp baik milik sendiri ataupun orang lain, banyak orang yang penasaran siapa saja kontak yang sering dihubungi. Apakah kamu termasuk orangnya? Sekilas mungkin terlihat susah, tapi ternyata ada cara yang memang bisa kamu lakukan untuk memuaskan rasa penasaran tersebut.


Pasalnya, aplikasi WhatsApp mempunyai fitur yang dikenal dengan nama “Frequently Contacted” atau yang sering dihubungi. Bagaimana cara mengaksesnya? Simak ulasan berikut untuk panduan lengkapnya yang bisa dilakukan di smartphone android dan IOS!


Cara Mudah Mengetahui Siapa Yang Paling Sering Dihubungi Orang Lain Di WhatsApp


Hadirnya fitur “Frequently Contacted” bisa membuat rasa penasaran kamu terjawab untuk mengetahui sebenarnya siapa saja sih yang sering dihubungi orang lain di WhatsApp mereka. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, diantaranya :


1.Melalui daftar kontak saat hendak meneruskan pesan


Fitur “Frequently Contacted” bisa kamu lihat saat ingin meneruskan pesan. Cara mengaksesnya cukup mudah, pertama-tama silahkan buka WhatsApp dan klik salah satu chat room yang ada. Pilihlah pesan yang ingin kamu teruskan.
Secara otomatis kamu akan dialihkan ke laman “forward to…”. Di laman tersebut tersedia dua kolom kontak yaitu “frequently contacted” dan “recent chats”. Kolom “frequently contacted” menunjukkan kontak yang paling sering dihubungi.


2.Melalui share foto, tautan dan lokasi


“Frequently Contacted” selanjutnya bisa diakses ketika kamu ingin membagikan foto, tautan dan lokasi di WhatsApp. Aplikasi ini nantinya akan menampilkan dua daftar yaitu “frequently contacted” dan “recent chats”. Nah, kontak yang paling sering dihubungi akan muncul di pilihan “frequently contacted”.


3.Melalui “data and storage usage”


Selanjutnya, kamu dapat dengan mudah mengecek siapa saja yang sering dihubungi seseorang di aplikasi WhatsApp yaitu menggunakan menu “data and storage usage”. Cara mengakses menu ini sangatlah mudah, pertama-tama buka menu “setting” lalu klik “storage usage”.


Tunggu sampai aplikasi selesai menganalisis memori. Setelah itu kamu akan melihat deretan chat yang banyak mulai dari percakapan personal sampai percakapan grup. Kontak-kontak yang sering dihubungi akan muncul di deretan-deretan atas. Tapi untuk data ini tidak bisa dipastikan keakuratannya. 


Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui siapa saja yang sering dihubungi seseorang di aplikasi WhastApp-nya. Bagaimana jika daftar kontak di “Frequently Contacted” dan di “Data and storage usage” terdapat perbedaan? Hal ini sebenarnya wajar terjadi karena WhatsApp memberikan daftar tersebut berdasarkan aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya.


Daftar kontak yang muncul di deretan pertama saat mencoba berbagi foto artinya kontak ini sering menerima media dari kita. Sementara kontak yang muncul di deretan atas saat meneruskan pesan, itu artinya kontak tersebut sering menerima dan bertukar chat dengan kita. Apabila daftar kontak di kedua metode sama artinya kontak tersebut sering dihubungi dalam berbagai aktivitas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapa Saja yg Bisa Menerima Bansos PPKM Darurat?

Cek Legalitas Pinjol serta Fintech di Situs Cekfintech.id

Buka cekbansos.kemensos.go.id, Penerima BST Rp 600.000 Dapat Tambahan Beras 10 Kg