Cara Membuka WhatsApp di Tablet Android Tanpa "Log Out" Ponsel



Selama ini, software chatting WhatsApp lumayan "sulit" dipakai di tablet, baik Android maupun iPad. Pasalnya, WhatsApp akan mendeteksi tablet serta iPad sebagai perangkat mobile, sebagaimana smartphone.

Sejauh ini, WhatsApp hanya mengizinkan satu perangkat mobile sebagai perangkat mutlak untuk log in (masuk). Artinya, pemakai hanya dapat masuk ke akun WhatsApp di satu device alias tablet saja.

Apabila telah log in di device serta kemudian masuk kembali di tablet, jadi akun WhatsApp di device akan keluar (log out). Tapi, ada tutorial untuk mengakalinya, jadi pemakai tablet masih dapat mengakses WhatsApp tanpa keluar dari perangkat utama.


Hal itu dimungkinkan lewat fitur multi device yg mulai digulirkan WhatsApp. Fitur itu mengizinkan empat perangkat lain terhubung ke perangkat utama.

Namun, versi WhatsApp yg diizinkan merupakan WhatsApp web serta software desktop, yg biasa diakses via laptop alias PC. Di tablet Android, pemakai dapat mengakalinya dengan memakai mode desktop di peramban (browser), semacam Chrome alias Mozilla Firefox.


Sehingga browser Chrome di tablet akan dideteksi sebagai desktop serta dapat dipakai untuk mengakses WhatsApp. Lantas, bagaimana tutorial memakai WhatsApp di tablet?

Cara membuka WhatsApp di tablet Android

Kali ini, Kami hanya akan menunjukkan tutorial memakai WhatsApp di tablet Android saja, belum tergolong untuk pemakai iPad. Berikut caranya:


  1. Buka browser, dapat Chrome, Mozilla Firefox, alias lainnya.
  2. Kemudian klik ikon menu yg dilambangkan dengan titik tiga vertikal di pojok kanan atas layar.
  3. Gulir ke bawah sampai menemukan pilihan "desktop site/situs dekstop".
  4. Geser toggle/tombol ke kanan (Mozilla) alias centang kotak (Chrome) untuk mengaktifkan.
  5. Buka WhatsApp web di alamat https:web/whatsapp.com.
  6. Tunggu sampai keluar halaman muka log in dengan QR code.
  7. Pindai QR code melewati device yg menjadi perangkat utama, caranya: klik titik tiga di pojok kanan > perangkat tertaut > tautkan perangkat > masukan kode keamanan (pola/sidik jari) > arahkan kamera device ke QR code.
  8. Tunggu sampai proses pemindaian berakhir serta timbul ilustrasi sinkronisasi dengan keterangan "menghubungkan" serta "end-to-end encryption" di layar tablet
  9. Tunggu sampai proses sinkronisasi berakhir serta timbul beranda WhatsApp




Hindari unduh software WhatsApp di tablet


Meskipun WhatsApp belum meluncurkan versi khusus untuk tablet, pemakai masih dapat mendownload software WhatsApp di tablet. Aplikasinya sama persis semacam yg ada di smartphone.

Hanya saja, apabila mendownload software WhatsApp di tablet serta melakukan log in, WhatsApp akan mendeteksi tablet sebagai perangkat utama, bukan perangkat pendamping yg disambungkan dengan fitur multi device.

Sehingga, pemakai akan diminta untuk memasukan no akun WhastApp serta seluruh riwayat WhatsApp akan pindah dari device ke tablet. Otomatis, akun WhatsApp di device akan keluar serta seluruh perbincangan akan terhapus dari smartphone.

Dengan mengakalinya lewat WhatsApp Web di tablet, pemakai tak butuh khawatir keluar dari perangkat mutlak serta kehilangan riwayat percakapan. Sebab, dengan fitur multi device, WhatsApp akan masih dapat dipakai di empat perangkat untuk membuka WhatsApp web alias dekstop dengan cara simultan.


Segera hadir di tablet


Menurut rumor yg dihembuskan WABetaInfo, website yg lumayan terpecaya membocorkan bakal fitur baru WhatsApp, platform perpesanan instan itu disebut sedang menyiapkan dukungan WhatsApp untuk tablet. Fitur itu akan hadir di multi device 2.0, pengembangan dari fitur multi device yg kini mulai digulirkan.

Lewat fitur multi device 2.0, pemakai akan dapat memakai dua perangkat mobile sebagai perangkat mutlak WhatsApp. Tidak disebutkan dengan cara spesifik, perangkat mobile kedua yg dimaksud khusus tablet saja alias dapat device juga. Jika pemakai masuk ke akun WhatsApp di perangkat mobile kedua, WhatsApp akan mendownload seluruh riwayat chat dari server tanpa wajib keluar dari perangkat mobile yg lain.

Cara ini juga memungkinkan pemakai terhubung ke WhatsApp tanpa koneksi internet seusai sukses log in, semacam fitur multi device yg ada dikala ini. Belum diketahui kapan multi device 2.0 akan meluncur, mengingat fitur multi device pertama saja baru digulirkan ke sebagian pemakai WhatsApp.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapa Saja yg Bisa Menerima Bansos PPKM Darurat?

Cek Legalitas Pinjol serta Fintech di Situs Cekfintech.id

Buka cekbansos.kemensos.go.id, Penerima BST Rp 600.000 Dapat Tambahan Beras 10 Kg