Widget HTML Atas

Bocoran Benchmark Calon Chip Snapdragon Teratas, Berapa Skornya?

 




Qualcomm diprediksi bakal meluncurkan system-on-chip (SoC) Snapdragon 8 Gen1 melewati ajang Snapdragon Tech Summit pada 30 November mendatang. Beberapa hari menjelang agenda peluncuran, bocoran skor benchmark AnTuTu dari calon chip Snapdragon teratas itu bocor di internet. Bocoran berupa tangkapan layar tersebut dibagikan dalam suatu posting yg diunggah oleh salah satu pemakai jejaring sosial Weibo bernama "Technology at 8 o'clock". Dalam gambar, skor benchmark Snapdragon 8 Gen1 terkesan menembus kisaran 1 juta poin.

Angka itu konon adalah skor paling atas yg sempat diraih chip Qualcomm. Sebagai perbandingan, chip terkencang Qualcomm dikala ini, Snapdragon 888 Plus, hanya menghasilkan skor AnTuTu di kisaran 850.000 poin. Tidak diketahui dengan cara tentu perangkat apa yg dipakai untuk menjalankan tes AnTuTu ini. Selain Snapdragon 8 Gen1, sebelumnya tersedia chip yg telah mencatat skor lebih dari 1 juta pada akibat pengujian benchmark AnTuTu, yakni Dimensity 9000 dari MediaTek.

Di awal bulan ini, beredar skor AnTuTu dari chip Dimensity 9000 yg angkanya juga berada di kisaran 1 juta poin.

Sebagaimana dihimpun  dari GSM Arena, Sabtu (27/11/2021), Snapdragon 8 Gen1 sendiri kabarnya akan baru akan diumumkan pada penghujung November alias awal Desember 2021. Konon, chip ini akan hadir perdana lewat empat handphone Android yg terdiri dari Xiaomi 12, Moto Edge 30 Ultra, OnePlus 10 Pro, serta satu handphone terakhir dari iQOO. Snapdragon 8 Gen1 bakal menjadi salah satu chip pertama Qualcomm dengan sistem penamaan baru yg tidak lagi akan memakai tiga digit angka.

Sebagai gantinya, nama baru chip Snapdragon akan lebih sederhana, yakni terdiri dari satu digit angka di depan yg diikuti no generasi. Maka, calon chip teratas Qualcomm ini pun bukan bernama "Snapdragon 898" semacam yg tidak sedikit disebutkan di rumor sebelumnya, namun "Snapdragon 8 Gen 1".



Tidak ada komentar untuk "Bocoran Benchmark Calon Chip Snapdragon Teratas, Berapa Skornya?"