Widget HTML Atas

Cara Transfer Antar-bank Tanpa Biaya Admin




Biaya transfer antar-bank yg semula ditetapkan sebesar Rp 6.500 nantinya diturunkan menjadi maksimal Rp 2.500. Hal ini ialah imbas dari realisasi sistem BI Fast Payment bagian pertama yg akan dilakukan Bank Indonesia (BI) pada Desember 2021. Hingga BI resmi menerapkan sistem tersebut, pemakai yg melakukan transfer antar-bank akan dikenakan tarif anggaran admin sebesar Rp 6.500. Bagi sebagian pengguna, tarif admin yg dikenakan pada traksaksi transfer antar-bank mungkin terbilang besar.

Namun, pemakai tidak lagi butuh khawatir. Saat ini telah ada berbagai software keuangan yg memperkenalkan fitur transfer antar-bank tanpa anggaran admin, salah satunya ialah Flip.

Flip memungkinkan pemakai untuk transfer antar-bank dengan anggaran Rp 0 atau gratis. Aplikasi ini mampu diunduh melewati Google Play Store serta App Store.

Pengguna mampu memanfaatkan Flip untuk menghindari anggaran transfer dari serta ke bank BTPN, BTPN Wow, BRI, Mandiri, Mandiri Syariah, Muamalat, BCA, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, BNI, BNI Syariah, serta Jenius.

Untuk mampu melakukan transfer antar-bank leluasa anggaran admin di Flip, silakan membaca langkah-langkah berikut.

  • Buka software Flip serta pilih menu "Kirim Uang".
  • Selanjutnya, pilih bank yg akan dipakai untuk transfer ke rekening Flip.
  • Pilih bank tujuan serta masukkan no rekening tujuan
  • Pilih metode transfer yg akan digunakan. Pengguna mampu memilih metode "Non Transfer Prioritas" untuk melakukan transaksi tanpa anggaran admin. Namun, transaksi ini akan diproses sesuai antrean.
  • Sementara pilihan "Transfer Prioritas" akan dikenakan anggaran bayar 2.500, melainkan mempunyai waktu yg lebih cepat. Umumnya transaksi ini akan sukses diproses dalam waktu 15 menit, apabila tidak ada gangguan pada sistem bank.
  • Setelah mempunyai metode transfer, pemakai mampu memasukkan nominal uang yg hendak ditransfer.
  • Geser toggle pada pilihan "Beritahu Tujuan" serta masukkan alamat e-mail penerima untuk mengirimkan bukti transfer ke penerima ketika data sukses diproses.
  • Kemudian klik tombol "Ok, Data Sudah Benar" pada aplikasi.
  • Flip akan membikin review transaksi. Pada laman ini, tersedia saldo "Kode unik" yg akan dimasukkan ke deposit. Klik lanjut.
  • Pada laman selanjutnya, klik tombol "Siap, Saya Setuju" apabila telah membaca serta memahami syarat serta ketentuan Flip.
  • Flip akan menyampaikan detail transaksi. Pengguna mampu mentransfer dana ke no rekening Flip yg tertera dengan nama penerima PT Fliptech Lentera IP.
  • Apabila pemakai telah melakukan transfer dana, klik "Saya Sudah Transfer".
  • Proses transfer akan segera diproses dengan cara realtime, melainkan ada waktu antre kurang lebih 20-30 menit. Pengguna mampu menutup software ketika menantikan transaksi diproses.
  • Flip akan menyampaikan notifikasi ketika transaksi sukses diproses. Flip juga akan mengirimkan bukti transfer ke akun Flip serta e-mail pengguna. Bukti transfer ini mampu diunduh atau dibagikan ke teman.
  • Pengguna mampu menonton histori transaksi yg dilakukan di Flip melewati menu "Catatan Transaksi".


Perlu diperhatikan bahwa transaksi yg dilakukan melewati Flip mempunyai nominal terendah Rp 10.000 serta maksimal Rp 20 juta. Tidak ada maksimal jumlah transaksi per hari.

Layanan transfer ke rekening Flip mampu dilakukan melewati ATM, SMS Banking, Mobile Banking, serta Internet Banking. Flip hanya melayani bank di Indonesia dengan valuta rupiah serta tidak mampu melakukan autodebet dari rekening. Saldo "Kode unik" yg diterima pemakai akan dimasukkan ke deposit serta mampu dicarikan ketika telah mencapai nominal Rp 10.000.


Tidak ada komentar untuk " Cara Transfer Antar-bank Tanpa Biaya Admin"