Widget HTML Atas

Durasi Konten Instagram Stories Akan Diperpanjang Jadi 60 Detik?




Instagram tampaknya sangatlah ingin beralih fokus ke konten video. Setelah menghadirkan Reels, ketika ini giliran Stories yg kabarnya bakal dirombak. Instagram dikabarkan sedang menguji coba durasi Stories lebih lama, yakni menjadi 60 detik alias 1 menit.

Selama ini, durasi maksimal suatu  unggahan konten video di Instagram Stories dibatasi hanya 15 detik saja. Apabila pemakai mengunggah video dengan durasi lebih dari 15 detik, jadi video akan terbagi menjadi berbagai segmen.

Menurut laporan Social Media Today, berbagai pemakai kebagian uji coba perpanjangan durasi Instagram Stories. Mereka yg "beruntung" akan mendapat pop-up notifikasi yg menerangkan bahwa durasi Stories akan diperpanjang menjadi 60 detik.

"Perkenalkan Stories yg lebih panjang. Video dengan durasi sampai 60 detik tak akan lagi dipecah menjadi berbagai segmen" begitu goresan pena dalam pop-up notifikasi tersebut. Bocoran fitur ini juga pernah diunggah oleh reverse engineer Alessandro Paluzzi yg lumayan tak jarang mengungkap bakal fitur baru media sosial.

Sebagaimana dirangkum  dari Social Media Today, Jumat (26/11/2021), pihak Instagram telah mengonfirmasi berita uji coba ini.

"Kemampuan membikin Stories yg lebih panjang sangat tak sedikit diminta oleh komunitas kami. Kami sangat bahagia menguji coba Stories berdurasi 60 detik, sehingga pemakai dapat membikin serta melihat Stories dengan gangguan yg minim," terang Instagram.

Lebih lanjut, pihak Instagram berkata Stories berdurasi 60 detik terbukti baru diuji coba ke segelintir pengguna. Jika fitur ini telah dirilis, ada kemungkinan konten Reels dapat diunggah dengan cara utuh ke Instagram Stories.

Reels mempunyai rentang durasi 15-30 detik, lebih lama dari Stories. Sehingga, selagi ini, Reels yg diunggah ke Stories akan terpotong jika lebih dari 15 detik. Tidak hanya durasi Instagram Stories yg diperpanjang. Instagram juga kabarnya sedang menguji coba unggahan video sebagai Reels.

Jadi, apapun video yg nantinya akan diunggah ke Instagram, tak perduli apakah vertikal alias horisontal, video akan diunggah sebagai "Reels". Bocoran ini diungkap oleh seorang pembocor fitur lain dengan handle akun @hammodoh1.

Video menjadi salah satu fokus Instagram yg ketika ini kian dimatangkan.  Beberapa waktu lalu, CEO Instagram, Adam Mosseri mengungkap bahwa Instagram tak lagi ingin disebut sekadar software share gambar saja.

Salah satu alasannya merupakan persaingan sengit dengan platform lain, khususnya TikTok. "Karena jujur saja, persaingan terus ketat ketika ini, TikTok sangat besar, YouTube bahkan lebih besar, serta tetap tak sedikit pemula lainnya," aku Mosseri

Mosseri menjanjikan akan memperlihatkan pengalaman video yg terus luar biasa ke depannya. "(Video) layar penuh, imersif, menghibur, serta video yg mengutamakan seluler," imbuh Mosseri.



Tidak ada komentar untuk "Durasi Konten Instagram Stories Akan Diperpanjang Jadi 60 Detik?"