Pemutar Musik Windows Media Player Akhirnya Dapat Update

 




Selama ini, Microsoft menyediakan dua software pemutar musik serta video bawaan di laptop berbasis Windows, yakni Windows Media Player (WMP) serta Groove Music. Namun, di Windows 11, dua software itu bakal digabungkan dalam satu Media Player.

Media Player adalah pemutar musik versi terakhir dari Windows Media Player.

Senior Program Manager Lead Windows Inbox Apps Dave Grochocki, berkata bahwa software itu telah diluncurkan khusus untuk peserta acara Windows Insider Program di kanal Dev Channel untuk keperluan pengujian serta guna mendapat feedback.

"Kami mendesain Media Player baru untuk membikin pengalaman mendengarkan serta melihat konten multimedia Kalian lebih membahagiakan di Windows 11," kata Grochocki dalam suatu unggahan di laman resmi Windows Blog.

Dalam foto yg disertakan, terkesan bahwa Media Player mengusung tampilan antarmuka baru yg lebih modern serta segar dibandingkan pendahulunya, Windows Media Player.

Penyegaran terkesan dari logo Media Player yg saat ini memakai logo "play button" saja tanpa kotak semacam di logo Windows Media Player.

Lalu, pengaturan fitur Media Player juga lebih modern serta bersih. Sebenarnya, tampilan baru Media Player ini mirip dengan tampilan Groove Music yg telah ada.

Namun, tampilan Media Player yg baru ini membikin software pemutar musik ini tampak lebih menyatu dengan antarmuka baru Windows 11.

Menurut Grochocki, Media Player bakal menjadi pemutar musik/video dengan fitur lengkap serta memungkinkan pemakai untuk mencari, memutar musik/video yg ada di laptop pemakai dengan cepat. Lalu, pemakai juga dapat pribadi membikin serta mengelola daftar putar (playlist).

Ketika memutar lagu, sampul album serta foto bintang film akan timbul di layar penuh serta pemutar mini.

Dengan adanya Media Player yg baru, software ini bakal menggantikan software Groove Music.

"Jika koleksi musik Kalian ada di Groove Music hari ini, library serta playlist Kalian akan otomatis bermigrasi ke Media Player," kata Grochocki sebagaimana dikutip dari blog resmi Windows, Senin (29/11/2021). Ia melanjutkan, untuk software Windows Media Player lawas sendiri tetap tetap ada di sistem Windows.


Pengguna dapat menemukan software lawas itu di "Control Panel" > "System and Security" > "Windows Tools". Belum diketahui kapan software pemutar musik Media Player yg baru ini bakal dihadirkan ke seluruh pemakai Windows 11.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapa Saja yg Bisa Menerima Bansos PPKM Darurat?

Cek Legalitas Pinjol serta Fintech di Situs Cekfintech.id

Buka cekbansos.kemensos.go.id, Penerima BST Rp 600.000 Dapat Tambahan Beras 10 Kg